Saturday, December 05, 2009

My Wish

Today is December 5th but my last post was in November 14th. It means that I haven't update this blog for more than 20 days. Well, I'm sorry. It just.. there's so much things that bothered me lately.

Salah satunya adalah keikutsertaan gue dalam PMDK IPB. PMDK itu kepanjangan dari Penelusuran Minat dan Bakat, itu merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi dengan cara hanya memberikan salinan rapot dari semester pertama hingga semester empat (kelas dua semester 2). Jalur masuk PMDK memang hanya ada di universitas- universitas tertentu, salah satunya ada di Institut Pertanian Bogor. Sepertinya sepele, tapi memang benar apa kata pepatah "don't judge a book by its cover" PMDK tidaklah semudah yang dibayangkan.

Hampir seminggu penuh gue pulang malem terus. Oke, sebenarnya masalhnya bukan disitu. Tapi lebih soal apa-yang-lo-ambil dan seberapa-serius-lo-mau-milih-jalur-ini. Banyak dari teman gue yang menjadikan jalur PMDK ini hanya sebagai cadangan, maksudnya dia tidak enar-benar mengincar jurusan PMDK ini dan hanya akan mengambil PMDK ini kalau dia tidak diterima di Universitas yang dia inginkan. Jujur, sempat bikin emosi juga orang-orang ini. Kalau kasarnya bisa dibilang "Ngapain sih lo ikut beginian? Toh entarnya juga belum tentu lo ambil kan??". Tapi bagaimanapun itu merupakan hak orang masing-masing..

Terus bagaimana dengan gue?? Ya, setelah cukup matang berfikir, akhirnya gue memutuskan untuk mengambil jurusan Arsitektur Lansekap sebagai mayor pertama gue dan Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan sebagai mayor kedua gue.

Kenapa milih itu??
Entahlah. Kalo boleh asal jawab, gue akan bilang karena panggilan alam. Hmm tapi gak mungkin kan ya??? :P Well, sebenarnya krena memang itulah cita-cita gue. Arsitek di mata gue, adalah salah satu pekerjaan terkeren di dunia. Jadi yaa semoga aja bener-bener kesampaian :)

arsitektur lanskap ipb Pictures, Images and Photos

Ya Allah,
jika sesuatu ini menurutMU baik bagiku, kehidupanku dan kesudahan perkaraku
maka jadikanlah itu milikku
dan mudahkanlah bagiku kemudian berkahilah,
namun seandainya ini menjadi malapetaka bagiku, agamaku, kehidupanku dan kesudahan perkaraku
maka jauhkanlah itu dariku sejauh-jauhnya,
dan berilah aku kebaikan di mana saja berada
dan ridhailah aku karenanya..

2 comments:

  1. hmm jadi gitu yaa , PMDK itu susah ternyata . tapi yg SEMANGAT yaaa kak ;) amiiin amiiin amiin ya Rabbal 'Alamiin :D

    ReplyDelete
  2. hmmmm semangat yaaahh!!!
    seru lho d ARL =)

    ReplyDelete