Tuesday, May 12, 2009

GOMBAL WARNING

“Baby, did you fart, Cause you blow me away….”



Cerita bermula gara2 gue chatting sama temen gue di facebook tadi. Singkat cerita, dia nanya tentang salah seorang cowok (let's call him Mr.H) dan kepribadiannya. Jujur, waktu dia nanya tentang cowok itu gue langsung yang kaya, Oh My God.. Nih cowok ngapain lagi sih?? Soalnya asal kalian tau, cowok yang lagi gue bahas disini bisa dibilang adalah seorang B U A Y A. Why i called him like that? coz his hobby is flirting to all girl he knows. Dia tuh yang kaya ngumbar kata2 indah puitis nan romantis (huek..huek..) dan sukses bikin cewek glepek2 dan temen gue ini hampir saja berhasil menjadi korban selajutnya, tapi untung dia sadar.

Gue bingung, kenapa ya cowok itu harus ngegombal? Maksudnya ayo dooong ini udah tahun 2009, cewek2 perlu sesuatu yang baru. Well, walaupun ga bisa di pungkiri kata-kata dan rayuan gombal bisa sukses bikin para kaum hawa meleleh, tapi kalo menurut gue, apa sih yang bisa diharapkan dari sebuah rangkaian kata2 yang bertujuan untuk bisa meluluhlantahkan perasaan seorang cewek?? Hmmm..., bermula dari suatu rayuan gombal dan lalu sang cewek tersipu malu, mereka jadian, pacaran 2-3 bulan, setelah itu si cowok bosen, akhirnya putus trus nyari yang baru deh dengan tak tik yang sama. Apa coba artinya kata kata indah kaya...

"Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda. Di hari aku bisa menemukannya lagi, itulah waktunya aku berhenti mencintaimu..."

atau

"Kalau kamu nanya mana yg lebih penting buat aku: hidupku atau hidupmu, aku bakal jawab hidupku. Eits, jangan marah dulu, karena kamulah hidupku..."

dan bahkan kaya..

"Ga usah janjiin bintang dan bulan untuk aku, cukup janjiin kamu bakal selalu bersamaku di bawah cahayanya..."


Those are BULLSHIT! Kaya yang gue bilang diatas, cewek sekarang udah ga butuh digombalin, ga butuh dengan puisi indah nan menawan ataupun perlakuan sok romantis yang berlebihan. Guys, we're so sick of those things. Cewek lebih suka dengan sesuatu yang real dan berwujud perlakuan. Just show us how much you love us and show us how much you care about us and that's enough.

Contoh simple, waktu hujan dia berusaha mayungin kita dengan jaketnya, walaupun kita tau itu cukup sia sia dan waktu ditanya kenapa dia begitu dia ngejawab "Gapapa, cuma takut repot aja kalo kamu sakit." See? emang itu terkesa nyeleneh atau apalah itu bahasa bagusnya, tapi kalo diliat itu bahkan lebih berarti dan lebih bermakana daripada 1000 sms rayuan plus kata2 indah nan memuji. Atau contoh lain, cowok yang mengkritik kita gara2 penampilan yang kita pake karena dia bilang terkesan tua. Okay, pertamanya kita mungkin ngerasa "anjrit, kurang ajar banget sih, gue udah dandan capek capek gini malah dibilang tua" tapi liat disisi lainnya, dia mungkin mengkritik kita begitu karena dia lebih suka ngeliat kita tampil apa adanya dengan tidak berlebihan dan dengan gitu juga dia udah ngomong jujur bukan? And believe it gals, that's much more better daripada cowok yang selalu menyanjung dan mengagung-agungkan apapun yang kita pakai cuma demi mengambil hati kita tanpa kita tahu apakah sebenarnya dia jujur atau nggak ngomong kaya gitu..

So, apa yang lo pilih? cowok gombal dengan sejuta kata manis nan menyanjung hati tanpa kita tahu kebenarannya atau cowok biasa yang jujur dan nerima kita apa adanya?? ;)

1 comment:

  1. sama tuh vin kayak temen lo yg namanya IQBAL juga GOMBAL! huh. gue mending agak didalemin tp sbnrnya maksudnya baik dan biarin aja pake acara berantem2 segala, yg ptg dia CARE sama gue!

    ReplyDelete