Friday, June 12, 2009

Story behind my choir competiton (part I)

Nge post ini semata mata cuma mau cerita tentang lomba padus yang kemaren baru gw ikutin di STMIK gunadarma. Overall, it makes me feel so exhausted. Ya bayangin aja gara2 ini dari minggu kemaren sampe besok nih hari minggu gue ga punya waktu buat bener2 isrirahat. dan inilah sedikit ceritanya..

Latian ger-geran (rrr maap ya bahasanya ga bagus) dimulai dari sebelum UAS trus sempet break waktu UAS dan mulai lagi setelahnya. Buat lomba kali ii kita nyanyiin 2 lagu. 1 lagu wajib (udah di aransemen) dari panitia "KERONCONG KEMAYORAN" dan satu lagu bebas pilihan kita sendiri yaitu "HAI BECAK!". Jujur, pertamanya gue ngerasa ga sreg banget sama lomba yang ini. Apalagi lomba ini gue dipilih buat jadi conductor-nya dan gara2 masih ga sreg itulah selama beberapa minggu terakhir latihan gue masih gabisa nemuin tempo, terutama buat lagu Keroncong Kemayoran (rrrrrr susah banjet lagu ini kalo gw bilang) Tapi setelah pengulangan berulang-ulang baru pas H-3 gw baru dapet feel nya. parah bgt kan??

Oya, sebelum lomba kita juga ada gladi nya dulu. Anjrit sempet jiper juga gw gara2 ngeliat sekolah lain yg gladi juga. Mana waktu giliran 47 gladi kita malah main2 gitu, beda jauh banget deh!

Latihan.. trus latihan kita lakuin sebelum hari H itu dateng. Pulang sekolah langsung ngumpul di depan, nyarter angkot trus ke rumah ile dan latian disana. Selesai maghrib sampe dirumah malem dan terus2an gitu sampe hari H itu dateng. Oya gue juga dapet cara buat ngambil nada dasar biar ga meleset pas lomba & ga keliatan sama juri(thx to Mba Risa for this) yaitu pake MP4 dikalungin dan dimasukin baju, hehehe..

07.00 a.m anak2 udah pada ngumpul buat berangkat ke STMIK dari situ, latian dua kali abis itu siap2. 09.30 a.m kita nyampe di STMIK lengkap dengan kostum mirip gadis desa. Gue agak kecewa sama panitianya karena menurut gue mereka kurang kordinasi satu sama lain. Kaya mereka waktu nge-contact kita sebelumnya bilang kalo kita kemungkinan tampil sehabis sholat jumat tapi nyatanya jam setengah 11 udah tampil. Jadinya kan kita ga ada supporternya :((

Ketika tampil overall semuanya bagus cuma sedikit masalah sama mp4 gw waktu lagu becak. degh! sempet panik juga gara2 itum tapi alhamdulillah bisa teratasi. Setelah tampil legaaaaaaa banget! Beban berat serasa lepas, huahh! Tapi masih ada yang ngeganjel soalnya pengumumannya ga diumumin hari itu tapi besoknya...

No comments:

Post a Comment