Monday, April 27, 2009

Enjoy life, There's plenty of Time to be dead

"Enjoy life. There's plenty of time to be dead"
--Hans Christian Andersen--

21:40
my room

Pulang sekolah dan latian fabos buat lomba gue mandi dan setelahnya langsung menemui teman terbaik gue di dunia, LAPTOP! Sambil nunggu SMS kepastian kalo besok sebenernya gue dipanggil tugas hardiknas apa ga gue buka email. Hmm sengaja soalnya tadi temen gue disekolah minta gue buat ngirim tugas kimia dia ke emailnya. Zzzt lama banget attach filenya akhirnya gue buka berita2 di msn dan jengjengjreeeng, I found this News :

PERNIKAHAN MENJELANG DETIK-DETIK KEMATIAN


Photobucket


Wanita di gambar atas adalah Katie Kirkpatrick, dia berumur 21 thn. Sebelah kirinya, adalah tunangannya, Nick, 23. Gambar itu diambil tidak lama sebelum pernikahan mereka, yang dilaksanakan tanggal 11 Januari 2005 di US. Katie menderita kanker stadium akhir dan menghabiskan beberapa jam setiap harinya untuk terapi. Terlihat Nick sedang menunggu Katie sampai selesai, ini adalah salah satu dari sekian banyak sesi kemoterapi Katie.

Photobucket


Pernikahan dengan aksesoris yang tidak biasa dengan selang oksigen, Katie memakainya baik dalam upacara dan resepsi pernikahannya. Pasangan yang lain di gambar atas adalah Orang Tua Nick. Ikut Bersuka Cita melihat anak laki2nya menikahi sang pujaan hati, temannya ketika SMU.

Photobucket


Photobucket


Dalam kesulitannya dalam menahan rasa sakit, kegagalan organ, dan serangan morphin , Katie tetap mau melaksanakan acara pernikahannya dan memperhatikan setiap detail. Gaun pengantin perlu diperkecil beberapa kali karena Katie terus menerus kehilangan berat badannya.

Dalam resepsi, Katie perlu beberapa kali istirahat. Rasa sakitnya membuat ia tidak bisa berdiri lama2. Katie, di kursi rodanya dengan selang oksigen, mendengarkan sebuah lagu dari suaminya dan teman2nya.

Photobucket


Katie meninggal 5 hari kemudian setelah pernikahannya. Melihat seorang wanita yang sakit kritis dan lemah melakukan pernikahan dan dengan sebuah senyuman di wajahnya membuat kita berpikir, kebahagiaan bisa dicapai, tidak perduli bisa bertahan berapa lama.

***


Jujur gue nangis waktu baca berita ini. Banyak banget sebenernya moral value yang bisa diambil . Misalnya kegigihan Katie untuk melawan sakit yang dia derita, Keikhlasan kedua orang tua Nick untuk mengizinkan anaknya menikah dengan gadis yang ia cintai walaupun mereka tau Katie itu sakit2an, ataupun cinta nick yang tulus tetap mau menikahi Katie. Tapi dari semua itu moral value yang paling bikin gue WOW adalah Katie yang selalu bersemangat buat nikmatin setiap waktu dalam hidupnya bahkan untuk disaat terakhir.

Ketika gue flash back ke belakang untuk apa yang pernah gue lakuin dalam hidup gue, all that i can say is Oh My God, gue malah belum ada apa2nya dibanding Katie. Kalo misalnya gue jadi Katie trus dapet cobaan sama kaya yang dia alamin gue juga ga yakin bisa nempuh itu.

Guys, kita harusnya sadar. Kita udah sangat beruntung dikasih hidup kaya gini, masih bisa ngelakuin aktivitas kita, masih bisa sekolah, masih bisa ngelakuin apa yang kita pengen lakuin dan masih dikelilingi sama orang yang selalu sayang sama kita. Tapi selama ini apa yang kita lakuin? Jangankan untuk berterima kasih sama tuhan yang udah ngasih hidup ini ke kita, untuk nikmatinnya aja kadang susah. Apa yang kita lakuin? Kita cuma bisa NGELUH. "Ah, kok gini gini sih??..." "Ah koq, yang itu begitu sih?..." Haaah, istigfar guys. Malcolm S. Forbes dalam salah satu quote-nya bilang "The biggest mistake people make in life is not trying to make a living at doing what they most enjoy" Ga mau kan kita seperti orang2 yang forbes bilang? orang yang ga bisa menikmati hidupnya dan malah akhirnya nyesel sendiri?? Makanya mulai sekarang, just trying to enjoy this life dan ita bisa mulai langkah pertamanya dengan TIDAK MENGELUH.

2 comments:

  1. na bagus, dapet dari mana? mau deh kaya katie. tapi ngga meninggal.

    ReplyDelete
  2. Dpt dari msn yu, keren kan? Iya pgn bgt, apalagi bwt dpt cwo ky gt huaaa

    ReplyDelete