Friday, April 10, 2009

Motivational Words: Yeah, it's surely help!

Sudah lama sekali aku tidak memposting apapun ke blog ku yang sudah terbengkalai ini, hahaha. abis mau gimana lagi ya?? kalo orangnya moody kaya gue bisa2 nih blog juga gabakal pernah tersentuh lagi hehehe. 

But anyway, hari ini mau ngomongin tentang motivational words. Di facebook gue, gue sering banget posting tentang motivational words ini. Gatau ya, gue pikir itu sangat membantu. Biasanya kalo gue lagi suram ataupun stress dan depresi dengan apapun yang terjadi di hidup gue ini gue langsung buka laptop, browsing internet hanya untuk mencari semacam quote yang membangun buat gue. Trus kalo misalnya udah ketemu, gue catet trus disimpen dimanapun biar gue bisa liat itu kapanpun.

Gue sering kagum sama orang2 yang bisa buat quote2 bagus, yah semacam Aristoteles, Abraham Lincoln, atau sapapunn itu. Maksudnya, hebat banget mereka, bisa sangat jeli dan lalu menyimpulkan hal hal yang terjadi di hidup mereka dan believe it or not kata2 hasil kesimpulan mereka bisa jadi motivasi buat orang2 juga. 

Hari ini, ehmm okay tepatnya kemaren sih gue baru posting note di facebook gue yang isinya tentang motivational words yang gue temuin dari buku. Gue tag beberapa orang temen gue, tak lama setelah itu comment pun bermunculan dan yang paling bikin gue takjub adalh comment dari salah satu temen gue, well gue sebut aja namanya Timothy Marcell Dwirianto yang ngasih kata2 bagus juga bahwa kita harus selalu berpikiran positif karena dengan berpikiran positif dapat mempengeuhi setiap perilaku kita. Yang bisa gue bilang cuma "WOW", dan setelah diselidiki kalo kata2 bagus itu dia dapet sendiri hasil kejadian2 yang dia alamin. Gue ga nyangka loh, ternyata gue punya temen yang juga tertarik akan hal itu dan malah dia udah bisa buat kata2 motivasionalnya sendiri ckckckck.

Ini beberapa kutipan kata2 motivasional hasil browsing yg gue temuin, hope it will help you as much as it help me :)



SEBELUM KITA MENGELUH

1. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentangseseorang yang tidak 
dapat berbicara sama sekali. 

2. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak 
punya apapun untuk dimakan. 

3. Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di 
jalanan. 

4. Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada 
tingkat yang terburuk di dalam hidupnya. 

5. Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istrimu, pikirkan tentang seseorang yang memohon 
kepada Allah untuk diberikan teman hidup. 

6. Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu 
cepat. 

7. Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin 
mempunyai anak tetapi dirinya mandul. 

8. Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan 
tugasnya, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan. 

9. Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, pikirkan tentang seseorang yang 
menempuh jarak yang sama dengan berjalan. 

10. Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran,
orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda. 

11. Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

No comments:

Post a Comment