Sunday, April 26, 2009

"gue ikut seneng, kalo dia seneng"

Ehmm, cerita dulu ya. Kemaren malem, nyokap sama bokap gue pergi buat nyari kado buat temennya nyokap dan alhasil tinggallah gue, ade gue dan pembantu gue dirumah. Ade gue sibuk dengan barbie-nya, gue sibuk dengan laptop dan internet sementara pembokat gue sibuk di depan TV. Tiba2 gue haus, dan lalu mencari jus buah di kulkas ruang tengah, setelah minum gue balik lagi ke kamar sambil ngelewatin pembokat gue yang lagi nonton TV dan ternyata dia lagi nonton film india. Hmm gue liat, dan gue pun tau. Itu film India pernah gue nonton sebelumnya, judulnya Mujhse Dosti Karoge.

Photobucket


Ok, hmm mungkin agak weird kenapa dipostingan ini gue ngomongin tentang film india, tapi bukan itu masalahnya. Di film ini ceritanya ada 2 orang cewek sahabatan (kita sebut aja P sama Q), dan satu cowok (kita namain R). Si R di Amerika, dan entah kenapa (karena gue agak lupa alur ceritanya) si R dan P jadi sering chatting, tapi karena si P malu pake identitas aslinya jadinya si P bilang di chatting kalo dia adalah Q, sahabatnya.

Jadi selama bertahun2 R tau kalo yang chatting sama dia adalah Q bukan P dan ga disangka akibat chatting itu P dan R sama2 saling suka. Waktu akhirnya R pulang ke India dia pun ketemu Q. Dia seneng banget akhirnya bisa ketemu cewek yang selama ini chatting sama dia tanpa tau kalo sebenernya yang chatting sama dia itu adalah P. Tapi di endingnya akhirnya Q tau kalo sebenernya R itu bukan buat dia, karena yang selama ini udah sering chatting dan berbagi cerita sama R adalah P tapi pake identitas dia dan berarti P lah yang sebenernya dicintai R.

Ngerti? Hmm agak ngejelimet ya? iya gue emang ga pinter buat nyeritain ulang suatu film. Overall, gue seneng karena akhirnya emang happy ending tapi yang bikin gue ganjel itu adalah perasaan Q. R yang ngira selama ini Q yang udah chatting sama dia dan dialah cewek yang selama ini dia suka, ngasih harapan kosong. Q yang ga tau apa2 nerima aja, tapi diakhirnya dia malah tau kalo sebenernya bukan dia cewek yang bener2 disukain R, cewek itu sebenernya P yang notabene adalah sahabat dia sendiri. Dan akhirnya dia malah ngorbanin cintanya demi sahabatnya dan demi orang yang dia suka : "gue ikut seneng koq, kalo kalian seneng.."

Kenapa gue cerita tentang hal kaya gini? soalnya itulah yang gue alamin. Gue emang selalu mimpi kalo kisah cinta gue kaya di buku fairytale, sang putri selalu ngedapetin pengeran yang dia suka, tapi kenyataannya ga begitu. Gue suka sama seseorang, tapi karena dia suka sama orang lain gue bersedia buat jadi Mak Comblangnya dengan alasan "gue cuma mau dia seneng, kalo dia seneng gue juga ikut seneng..." dan hampir cukup lama pun mereka jadian. Gue seneng, tapi abis itu gue nangis soalnya si cowok ga ngucapin sepatah kata "TERIMAKASIH" buat gue setelah semua hal yang gue coba bantu buat dia. It hurts? yes it is :'')

Apa ya? sebenernya posting ini ga lebih ga kurang cuma curhatan gue doang sih, gue ga punya tujuan yang jelas apa yang mau gue sampein sama lo lo yang lagi baca ni posting. Hmm mungkin ini, lo harus bisa lebih menghargai orang, especially buat orang2 yang misalnya suka sama lo tapi lo ga suka sama dia, lo ga bisa langsung dump mereka begitu aja. They have a heart, guys.. They human, just like us...

1 comment:

  1. lo musti baca posting gue yang a total busy week. something i learn from watching a french movie..

    ReplyDelete